;
8 Tips Menjadi Pengusaha Sukses - Hisana FC | Supporting Blog

8 Tips Menjadi Pengusaha Sukses

Judul : 8 Tips Menjadi Pengusaha Sukses
Rating : 100% based on 9759 ratings. 9676 user reviews.
Dihimpun dan Diedit Oleh Hi Sa Nak





Masih bingung memilih peluang usaha yang mana? Takut gagal? Mimpi menjadi pengusaha sukses? Nah, jika Anda masih kebingungan atau masih dalam posisi menimbang berbagai peluang untuk memulai usaha sendiri, simaklah Tips Menjadi Pengusaha Sukses berikut ini, siapa tahu memberikan inspirasi bermanfaat:


1. Pola Pikir Out of the Box


Para pengusaha sukses pada umumnya memiliki pola berpikir yang berbeda. Meskipun demikian, semua pengusaha sukses memakai rumus sukses yang sama, yaitu bertindak, belajar, membangun dan mengulangi. Ssaat mereka memutuskan untuk mulai dalam bidang usaha tertentu, para pengusaha sukses bertindak dan belajar dibidang tersebut. Selanjutnya, mereka menerapkan ilmunya pada bisnis mereka dan mengulang terus proses mulai dari bertindak dan belajar, secara kontinyu.

2. Pahami Pelanggan

Para pengusaha sukses punya kemauan memahami kebutuhan para konsumen. Ide yang mereka miliki selalu memberi manfaat lebih untuk konsumen. Itulah sebabnya produk para pengusaha sukses mudah diterima pasar.

3. Tidak Berorientasi Kekayaan

Meskipun bukan rahasia bila para pengusaha sukses ini memiliki kekayaan yang melimpah, mereka tidak menjadikan kekayaan ini sebagai target awal memulai bisnis. Bila Anda memilih kekayaan sebagai tujuan, maka Anda akan sulit untuk maju dan memahami kebutuhan konsumen.

4. Belajar Pemasaran

Cara pemasaran para pengusaha sukses dapat dikatakan sebagai salah satu kebiasaan yang luar biasa. Mereka menggunakan cara pemasaran yang cukup unik. Siapapun dapat menerapkan hal yang sama. Namun sebelum melakukan cara pemasaran yang unik, pastikan menghitung dan mempertimbangkan segala sesuatunya, karena cara ini tentu mengandung resiko yang tidak main-main.

5. Modal Minim Bukan Masalah

Modal yang dimiliki para pengusaha sukses ini pada mulanya membangun usaha dapat dikatakan sangat minim. Nah bagi Anda yang bermodal minim jangan khawatir berlebihan saat berniat memulai usaha. Sebuah pohon besar tentu berawal dari tunas yang kecil, sebuah kesuksesan usaha tentu berawal dari suatu langkah usaha yang kecil.

6. Dukungan Tim

Dibelakang para pengusaha sukses, biasanya ada tim yang kuat. Anda pun juga begitu. Jangan takut untuk mendelegasikan tugas perusahaan pada orang pilihan Anda. Keputusan itu akan membuat perusahaan berjalan lebih efektif dan efisien.

7. Sadari Kelebihan dan Kekurangan

Mayoritas pengusaha sukses paham betul apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan mereka. Mereka pun menerima kekurangan yang mereka miliki. Kesadaran itu membuat mereka mampu bertahan di kerasnya persaingan usaha. Disamping itu, para pengusaha sukses juga tidak ragu memanfaatkan kelebihan mereka semaksimal mungkin untuk meraih sukses.

8. Berani Hadapi Hambatan dan Kegagalan

Bagi pengusaha sukses, hambatan atau masalah yang datang merupakan sebuah tantangan sebagai gerbang menuju kesuksesan. Diantara semua kebiasaan yang sudah dibahas, mungkin kebiasaan ini yang paling penting untuk Anda tiru. Tidak sedikit pengusaha pemula mempunyai prinsip usaha seperti ini, akibatnya saat hambatan menghadang, mereka lebih suka menghindarinya.

Ingatlah bahwa pengusaha sukses memiliki fokus untuk menyelesaikan hambatan yang dihadapinya. Inovasi baru akan datang saat mereka berhasil melakukannya dibarengi dengan kesuksesan usaha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel